Galery

Selasa, 16 Januari 2018

Kerjakan dengan sukacita



Haha.. Saya bukannya mengeluh lo.. Ini kurang lebih beginilah cara saya menyemangati diri sendiri. 

Sudah lebih dari 2 pekan sekolah kami menerapkan 5 hari kerja. Praktis pulangnya jam 15.30 tapi sabtu libur. 
Capek?  Ohh jelasss..bayangkan betapa tidak efektifnya ngajar di jam ke 10 yaitu jam 14.45 - 15.30. Jam 13 saja siswa siswa sudah lelah dan mengantuk 😅 apalagi Gurunya yang juga sudah lelah.
Tapi segala sesuatu pasti ada konsekwensinya bukan.. 

Terkhusus untuk saya, hari sabtupun yang sedianya waktu buat keluarga tapi kadang harus tersita dengan pekerjaan. Kebetulan saya terlibat dalam team kesiswaan.  Kalau ada kegiatan siswa di sabtu atau minggu otomatis kami ikut mendampingi. 

Belum lagi sistem informasi yang sekarang dibutuhkan akses yang cepat dan tanggap jadilah orang orang IT seperti saya ini harus selalu "updet" informasi. Tidak hanya mengurus dapodik, UNBK tapi juga ada sistem sistem yang baru yang juga harus dikerjakan.. 

Hari hari lembur adalah saat saat yang berat bagi saya..tapi bersyukurnya saya punya suami yang selalu mudah memberikan izin kalau menyangkut pekerjaan dan anak" yang (terpaksa harus)  memahami.  Kadang ini tidak adil bagi mereka..tapi mau bagaimana lagi tuntutan pekerjaan membuat saya harus selalu siap. 

Saya bukannya mengeluh. 
Saya mau mengatakan,  Tuhan sungguh memampukan saya mengurus anak,  suami,  rumah, pekerjaan kantor.. Tuhan itu luar biasa.. Setiap pekerjaan, situasi baru,  permasalahan selalu Dia berikan solusi.. Selalu ada penyelesaian.. Contoh sederhana Dia berikan suami dan anak" yang pangetian mendukung saya mengerjalan semua pekerjaan saya tanpa terbeban tapi dengan sukacita. 
Saya mengucap syukur Dia menjaga keluarga saya,  memberkati pekerjaan saya dengan kemudahan.. Diberinya saya hikmat untuk menyelesaikannya.. Dan mengenalkan saya pada banyak teman dari berbagai kalangan. 

Saat kita mengerjakan segala sesuatu dengan sukacita pasti semua dimudahkan dan terasa ringan.

Terimakasih Tuhan..sujud syukur padaMU.