Galery

Jumat, 09 Maret 2018

Obrolan "wanita"

Parenting mam.. πŸ˜…
Saya sampai pada masa saat anak pertama  kami yang kelas IV SD  sambil malu-malu mengajukan pertanyaan ini, mami.."M" itu gimana sih? Soalnya temanku ada yang sudah M
Sempat kaget sihh awalnya.. Kemudian otak saya mulai merangkai kalimat yang pas bagi anak seusia anak saya.
Saya tidak menganggap tabu pertanyaan itu dan saya juga berencana jujur menjelaskan.

Dan lucunya adeknya yg masih TK ikut serius sok sok mendengarkan..dan terjadilah "percakapan wanita"
Hihi agak geli juga sih dalam hati tapi saya memang harus melalui percakapan-percakapan seperti ini sebagai ibu.

Ya saya jelaskan apa adanya, kalau setiap wanita akan mengalami masa haid/datang bulan/menstruasi. Darah keluar dari vagina. Dan saya jelaskan kenapa..artinya apa.. (wes pokoknya seperti guru biologi)   dan pesan saya jangan kaget atau takut jika suatu saat dia mengalaminya.. Yang penting kalau saat itu tiba, dia harus bilang jujur sama saya.

Tambah geli saat mendengar pertanyaan si keci, "mami kalau menikah itu anak-anak ada dimana? "
Jiahahaha πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜… saya berusaha memahami,  "maksud adek? "
"pas papi sama mami nikah aku dimana? "
Trus dia bilang lagi,  kalau besok dia mau menikah.

Aduhhh anak anakkuuuu jangan terlalu cepat tumbuhhh πŸ˜…πŸ™ˆ